Project #2: How to make world to be a better place

Saat ini di dunia terlalu banyak orang yang berbuat kejahatan dan terlalu sedikit orang yang berbuat kebaikan. Mungkin hal ini disebabkan oleh tekanan yang dialami oleh setiap individu terhadap semakin kerasnya tuntutan hidup, sehingga membuat mereka menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan yang ingin mereka capai.

Kami menemukan suatu metoda, yang apabila dapat diterapkan oleh setiap individu, mungkin akan membuat dunia menjadi lebih baik dan lebih damai. Metoda yang kami temukan sebetulnya hanyalah sebuah hal yang sebetulnya simpel, yaitu “setiap orang harus melalukan tiga bentuk kebaikan apabila telah menerima kebaikan dari seseorang”

Misalkan awalnya kita berbuat kebaikan ke satu orang, kemudian orang tersebut harus melalukan bentuk tindak kebaikan ke 3 orang, yang kemudian 3 orang tersebut harus berbuat kebaikan yang kemudian bertambah menjadi 27 orang, kemudian ke 27 orang tersebut harus berbuat kebaikan kembali yang nantinya totalnya akan menjadi 81 orang, hal ini akan terus terjadi berulang-ulang.

Bayangkan apabila dalam satu jam telah ada 81 orang yang harus berbuat kebaikan lagi, dimana setiap satu orang harus berbuat kebaikan kembali ke 3 orang. Jika kita hitung dengan rate waktu yang tetap penambahannya maka dalam satu tahun telah ada 3x81x24x365 = 2.128.680 orang yang masih harus menyebarkan kebaikan ke 3 orang lainnya.

Namun pada kenyataannya apabila jumlah orang yang berbuat kebaikannya bertambah maka dalam tempo waktu yang satu jam itu akan semakin naik lagi jumlah kebaikan yang mungkin terjadi, apabila kita prediksikan kenaikannya 3 kali lipat maka totalnya mungkin akan menjadi 9.645.642.007.636.030.000 orang, dalam satu tahun yang kemudian orang-orang tersebut masih harus menyebarkan kebaikan ke 3 orang lainnya.

Sehingga akhirnya dunia akan dipenuhi oleh orang-orang yang berbuat kebaikan dalam kehidupan sehari-harinya. Jika kita berangan-angan, mungkin hal tersebut akan dapat terjadi dalam kurun waktu 10 tahun (dengan alasan kita tidak terlalu muluk-muluk untuk memprediksi waktu yang lebih singkat).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s